Senin, 07 Juni 2010

Arti Sebuah Foto

Ikhwani yang berbahagia,…
Ketika hati kita terasa terbebani oleh berbagai macam masalah yang kita buat, beban hidup yang terasa berat menghimpit, kenangan pahit yang kita lakukan…cobalah tengok kembali foto yang ada…dia merupakan penghibur ulung yang mampu memberikan kedamaian dalam hidup kita tanpa banyak bicara, kadang kita bisa tersenyum, kadang kita bisa tertawa, kadang kita malah bisa bersedih dan meneteskan air mata hanya dengan melihat sebuah foto.

Sebuah foto berisi beribu macam kenangan yang tersimpan di dalamnya, sebuah foto bisa mengingatkan kita kembali pada apa sebenarnya makna jujur yang terkandung dalam moment yang terekam di dalamnya. Ingatan kita kembali pada kenangan yang terjadi ketika lampu blitz menyala sepersekian detik yang membuat kita bersikap spontan.

Kadang ingatan kita kembali pada suatu kenangan buruk dengan kawan kita, tentang suatu khilaf, silang sengketa, beda pendapat yang meruncing yang mungkin baru kita sadari, ternyata masalah tersebut belum sempat terselesaikan, dan ternyata setelah kita melihat foto barulah kita sadar…ternyata kita perlu untuk menyelesaikannya, bukannya kita lari dari masalah yang kita buat….karena setelah melihat foto kita sadar…bahwa kita adalah manusia biasa yang telah dewasa…..yang nggak hanya bisa lari, menghindar dari masalah..

Selembar foto kadang bisa membuat kita menjadi lebih dewasa, membuat kita menjadi lebih bijaksana, membuat kita menjadi lebih tegar menghadapi hidup yang masih luas terbentang di depan. Selembar Foto bisa membuat kita berpikir tentang kesalahan yang pernah kita buat, karena foto adalah gambaran kejujuran.

Ingatan kita kembali pada suatu hari yang mengesankan kita melakukan aktivitas bersama, melakukan outbond bareng, mendaki gunung, bernyanyi, bertepuk, dan melakukan aksi gila lainnya serta melakukan permainan-permainan yang seru, lucu meskipun kadang kala ada yang tidak puas dengan hasil permainan dan menimbulkan sedikit keributan kecil yang menjadi bumbu dalam kegiatan tersebut, semua bisa kita kenang melalui sebuah foto.

Selembar foto….ya…hanya dengan selembar foto….seribu kenangan terbentang kembali, melintas di ingatan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers