Sabtu, 07 Agustus 2010

Ramadhan tiba…… sucikan hati,,, tuluskan niat,,, songsong nikmat dari sang ilahi

Ramadhan tiba…… sucikan hati,,, tuluskan niat,,, songsong nikmat dari sang ilahi
Hari-hari yang kita jalani tak’an pernah bisa terhenti, selalu mengalir seperti arus air. Tidak lama lagi kita selaku umat muslim akan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan. Bulan yang sangat dinanti-nanti, dan kepergiannya selalu ditangisi. Namun sayangnya tidak semua orang yang berpuasa bisa mendapatkan esensi dari bulan yang dianggap suci. Maka selaku kader organisasi yang mendapat pengakuan sebagai ormas ter-rapi, sudah selayaknya kita muhasabah diri, mulai dari diri sendiri, saat ini, mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan yang penuh rahmat dari sang Ilahi Robbi.
Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan keberkahan, maka tidak ada alas an bagi kita untuk bermalas-malas beribadah, karena pada bulan ini pahala dilipatgandakan, dan dosa-dosa diampuni. Sungguh suatu anugerah luar biasa dari sang maha pengasih. Sudah banyak hadits-hadsits Nabi yang memaparkn tentang keutamaan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Rasanya perlu juga bagi kita untuk kembali menela’ah keutamaan bulan ramadhan, sebagai cambuk hati yang akan memotivasi kita agar bisa meningkatkan kembali kualitas dan kuntutas ibadah kita di bulan ramadhan.
 Sifat yang pertama:
Bau mulut orang yang berpuasa yang diakibatkan karena lambung yang kosong. Maka disisi Allah lebih harum dari aroma kesturi.
 Sifat kedua:
Para malaikat memohonkan ampun untuk orang yang berpuasa sampai mereka berbuka puasa. Sedangkan malikat adalah hamba Allah yang paling ta’at dan tak pernah melanolak perintah-Nya.
 Sifat ketiga:
Allah menghiasi srga setiap harinya, untuk persiapan menyambut hamba-Nya yang sholih dan juga untuk mendorong mereka agar samapi ke surga ini.
 Sifat keempat:
Setan-setan dibelenggu ketika itu dengan rantai, sehingga mereka tidak leluasa lagi dalam membisikkan kejahatan kepada umat manusia. Sehingga orang yang sholih ketika itu mempunyai semangat yang lebih untuk berbuat kebaikan dibandingkan bulan-bulan yang lainnya.
 Sifat kelima:
Allah memberikan ampunan kepada umat Muhammad pada akhir malam di bulan ini, jika mereka mengerjakan shalat lail, maka Allah langsung memberikan pahalanya seperti seorang pekerja yang mendapatkan upah dari majikannya.
Nahh,,, banyak banget toh keuntungan bagi kita di bulan suci ini,,, merugilah kita kalo sampai ngga kebagian jatah nikmat yang berlimpah ini. Maka mari kita sucikan hati, tuluskan niat untuk lebih menjadi ahsanul taqwim disisi Allah SWT.

Created by: d’roy

Wahai orang yang tidak merasa cukup berbuat maksiat
di bulan rajab,
Sehingga masih bermaksiat puladi bulan sya’ban,
Sungguh bulan puasa ini telah menaungimu, sesudah keduanya,
Karena itu jangan kau jadikan bulan ini sebagai
bulan kemaksiatan,
Bacalah Al-Qur’an dan bertasbihlah di bulan ini dengan kesungguhan
Karena ia adalah bulan tasbih dan bulan Al-Qur’an
Betapa engkau telah mengerti diantara orang yang berpuasa di tahun lalu
Daintara keluarga, tetangga dan saudara-saudara
Kini telah dijemput oleh maut, yang kini juga menunggu giliranmu
Karena itu, bergegaslah dengan amal sholeh
Karena betapa dekatnya maut menjemput kita*)

*)Syaikh Muhammad bin Sholih Al-‘Utsaimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers